Wisuda PGTPQ Mabin An Nahdliyah Langitan Ke-4

Wisuda PGTPQ Mabin An Nahdliyah Langitan Ke-4

Tuban-Pendidikan Guru TPQ (PGTPQ) kembali menggelar Rapat Senat Terbuka untuk Wisuda Sarjana ke-IV Sabtu (31/09/2024) di Graha Sandiya
Graha Sandiya PT Semen Gresik (Persero)tbk Tuban . Acara ini diikuti oleh 75 wisudawan dan wisudawati dari angkatan ke VI dan Angkatan ke VII.

Tampak hadirn acara tersebut, Masyayikh Pengasuh Ponpes Langitan, KH. Abdullah Habib Faqih, KH. Abdurrohman Faqih, KH. Ali Marzuqi, Katib Syuriah PBNU Dr. KH. M. Afifudin Dimyathi., L.c., M.A, Ketua Pengurus Yayasan Mabin An Nahdliyah Langitan KH. Ahsan Ghozali  dan Pengurus Kortan (Koordinator Kecamatan) Mabin An Nahdliyah Langitan, dan  beserta undangan lain.

Dalam kesempatan tersebut KH. M. Afifudin Dimyathi., L.c., M.A, menututurkan saat Orasi Ilmiyah prinsip-prinsip dalam mengajar yang di sebutkan di dalam Al Quran

A. Guru harus mempunyai sifat

  1. Ar Rohman (guru harus punya sifat welas (syafaqoh)  berusaha semaksimal mungkin agar santri berhasil dalam belajar Al Quran (ihtimam)
  2. Syadidul Quwa (Mampu Melaksakan apa yang di tugaskan)
  3. Dzu Mirrotin (Punya Ketampan, Akhlak, Perawatan yang bagus)

B. Alamah (mengajarkan sesuai metode yang pernah di lakukan oleh Nabi yakni

  1. System Talqin (Guru Membacakan Al Quran)
  2. System Tashih ( Guru Menyimak Bacaan)
  3. Tadarrus (Membaca Al Quran dengan terus-menerus)

C. Al Quran
Mengajarkan membaca Al Quran dan adab-adab membaca Al Quran

Rapat Tahunan Yasasan Mabin An Nahdliyah Langitan

Rapat Tahunan Yasasan Mabin An Nahdliyah Langitan

 

Tuban – Yayasan Mabin An Nahdliyah Langitan Menggelar Rapat Tahunan di Gedung Yayasan Mabin An Nahdliyah Langitan pada hari Ahad di gedung Yayasan Mabin An Nahdliyah Langitan (24/08/24).  

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Kordinator Kecamatan, Pengurus Senior Yayasan Mabin An Nahdliyah Langitan.

dalam Kesempatan tersebut Ketua Yayasan Mabin An Nahdliyah Langitan Dr. Kh Ahsan Ghozali, M.A  beliau berpesan bahwa sebuah organisasi membutuhkan tiga pilar agar menjadi kokoh dan kuat;

  1. Kekompakan Anggota (Tauhidus Shufuf)
  2. Transparansi dalam hal apapun terutama dalam hal keunagan (As Shafafi)
  3. Management yang baik ( Tadbirun Nidhom)

“Dalam rapat Tahunan  Yayasan Mabin An Nahdliyah tersusun beberapa agenda termasuk Laporan Keuangan selama  perjalanan tahun pertama, pencapaian progam kerja Yayasan Mabin An Nahdliyah Langitan.